أشهد أن لا إلـﮧ إلاَّ اللـَّـﮧ و أشهد أن مُـכـمَّــدْ رَسُــولُ اللـَّـﮧ

Tuesday, November 2, 2010

Fahami bahasa bayi

Luar biasa sekali, seorang wanita bernama Priscilla Dunstan memiliki kemampuan mengingat suara, atau sound photograph sehingga dengan kelebihannya secara tidak sengaja Dunstan menemukan suatu kesimpulan di seluruh dunia bayi yang berusia 0-3 bulan sebenarnya memiliki 5 bahasa yang sama, keberhasilan Dunstan menganalisa suara bayi ini terlahir setelah menganalisa kurang lebih 1000 orang bayi di dunia, hasil penelitian menemukan, ada lima kata yang dikenal oleh bahasa bayi untuk berkomunikasi dengan orang dewasa, inilah dia 5 bahasa bayi yang wajib diketahui oleh ibunya :



“NEH”

Maksudnya: Sedang lapar. Kata ini agak mirip dengan “Heh” dan “Eh”, jadi harus hati-hati mendengarkannya. Jika kita tidak meresponnya dengan baik, maka bayi akan menangis lebih kuat.

“OWH”

Maksudnya: Mengantuk. Mungkin kata ini lebih mudah difahami kerana diucapkan oleh bayi dengan bentuk mulut bundar atau O.

“HEH”

Maksudnya: Tidak senang. Bayi mengucapkan kata ini pasti dengan mimik yang berbeja dengan “Neh”. Jika kita memahami kata ini, segeralah membuat mengubah posisi bayi agar dia selesa dan tidak menangis.

“EAIRH”

Maksudnya: Perut kembung. Bunyinya mirip orang menggumam atau grrrhhh. Jika bayi sudah mengucapkan perkataan ini, segera perbaiki posisinya dan berikan rawatan perut kembung.

“EH”

Maksudnya: Bersendawa. Biasanya diucapkan selepas minum susu atau perut sedang kosong.

nanti kita perhatikan betol2 yer
senang nk tau per bayi tuh nak
:D

No comments:

Post a Comment